Perbaiki flashdisk error..

Salanikung… Mas Bro..!
Sibuk..sibuk…sibuk….! baru sempet buka blog lagi ni… tapi yang pasti saya mo nyeritain dikit pengalaman saya dengan my flashdisk, kali aja da yang gi ngalamin hal yang sama dengan sayah. Ok dah… langsung aja ga usah banyak kasonoh-kamari.. gini ceritanya..

Beberapa hari yang lalu saya disuruh bikin pemodelan rumah ma tetangga yang mo nge-renovasi rumahnya. Berhari-hari saya kerjain sepulang kerja. Singkat cerita, tu order dah beres, karena kebetulan printer saya lagi ngadat, cartridenya ancur lom diganti saya berniat mo di print di luar.

Tapi… kacau ternyata Mas Bro… Kenapa flashdisk saya tiba-tiba error..? padahal kemaren-maren kaga napa-napa….? Ahirnya rencana mo nge-print ga jadi, fokus dulu menerin flashdisk.

Gini..
Flashdisk kalo giliran mo ngopi file selalu muncul “The disk is write protected” lalu saya coba format tu flashdisk dengan fasilitas format biasa yang ada di windows, dengan resiko harus mengorbankan file-file yang ada di dalamnya. Karena file-nya sendiri udah ga bisa saya pindahin, karena flashdisk selalu nolak dan ga ngasih tu file saya pindahin, malah muncul pesan error.

Flashdisk udah beres saya format, tetapi ternyata itu semua tidak bisa menyelesaikan masalah.
Ok.. ga pa-pa.. karena masih ada cara lain yang bisa saya perbuat. Kebetulan saya masih punya program “Hewlet Packard USB Disk Storage”. Kalo ada yang mau bisa di sedot DISINIH.

Nahh.. sekarang tancepin flashdisk kita yang bermasalah tadi, dan pastikan kalau flashdisk tersebut terdeteksi dengan baik oleh kompi kita. Ok.. Buka Program Hewlet Packard USB Disk Storage yang tentunya udah di install terlebih dahulu. Di Program Hewlet Packard USB tentukan drive tempat USB kita tersebut. Setelah itu, Pilih ‘Create New or Replace Existing Configuration’ untuk membuat partisi baru dan menghapus konfigurasi yang ada di flashdisk. Lalu format flashdisk dengan sistem file yang kita mau. NTFS atau RAW atau apalah terserah…

Kalau semuanya udah selesai kita perbuat dengan benar, selesai dah.. dan flashdisk pun bisa bekerja lagi dengan baik..

Seperti itu mungkin apa yang saya alami.. kali aja ada yang lagi punya masalah yang sama, mungkin bisa dicoba seperti cara saya diatas..

Udah ah.. lagi males kutak-ketik, makana mohon dimaklum kalo kalo acak-acakan dan ga nyambung.. nyang penting..

semoga bermanfaat sajah…….


Iklan

Bismillahirrohmanirrohim…

Bismillahirrohmanirrohim…

Kalayan nyebat jenengan Allah nu Maha Murah tur Asih…

Mun dilenyepan..

Kunaon sagala rupa hal nu ku urang rek dipigawe bet kudu make Bismillah…

Geuning nyata, dina Qur’an ge nu kabehna aya 114 surat sadaya dimimitian ku Bismillah. Ngan hiji anu henteu Baca lebih lanjut

Kumpulan Shortcut Keyboard Komputer

Salanikung…. Mas Bro…..!

Pengen posting tapi binging eh bingung mo post apaan…

Buka-buka dokumen di kompi, ternyata masih ada ni file lama dapet saya ngopi waktu dulu kala.. mo saya bagiken lagi ni kali aja da yang perlu n lom kebagean..

Ni file nya:

KUMPULAN SHORTCUT KEYBOARD KOMPUTER

[windows] + [E] : Membuka Windows Explorer Baca lebih lanjut

Periksa keaslian foto dengan JPEGsnoop

Cerita dulu ni Mas Bro…

Kemaren sore saya maen ke tempat temen nun jauh disana, di negri antah berantah. ( :mrgreen:  abis jalanannya mana jauh, ancuuurnya menta ampun…)

Tiba di kost-an nya, Saya iseng ngoprek-ngoprek laptopnya dia, buka sana buka sini.. dengan tidak disengaja saya nemuin ada barang aneh Baca lebih lanjut

Hacker Tayangkan Video Porno di Billboard Jalan Raya

Whhahaa……..

Wong edan…, gilaa..gilaa..

Saya baru liat berita ini Mas Bro…, ada seorang hacker di Moscow ia berhasil menarik perhatian pengguna jalan di Rusia. Ia memasukkan sebuah video porno di Baca lebih lanjut

MENGINTIP KELAHIRAN WINDOWS 8

Ueedan Mas Bro..

Belum habis windows 7, kini Microsoft tengah merencanakan kelahiran windows 8.

Setelah beberapa waktu lalu berhasil merilis Windows 7, kini tampaknya kita akan semakin terkesima dengan konsep-konsep baru yang akan dimunculkan bersama Windows 8 nantinya. Bahkan kini sudah ada sedikit bocoran gambar dari Win7China, yang mengulas mengenai konsep-konsep awal dari sistem operasi penerus Windows 7 itu.

Kini pihak Microsoft sendiri baru memasuki riset tahap ketiga. Dari gambar-gambar tersebut Mas Bro.., terlihat adanya perubahan besar pada Taskbar, instalasi driver dan juga integrasi komputasinya.

Tapi Secara keseluruhan memang konsep awal Windows 8 ini masih mengadopsi beberapa konsep dari pendahulunya. Beberapa perbedaan yang bisa dilihat antara Windows 7 dan Windows 8 yaitu salah satunya pada kemunculan notifikasi ketika menginstalasi driver. Pada Windows 7, kita hanya menerima notifikasi bahwa driver sedang diinstal secara otomatis. Sedangkan nantinya di Windows 8, kita akan tau mengenai seberapa jauh proses yang sedang dijalankan sampai proses itu selesai.

Generasi penerus Windows 7 ini menurut kabar akan lebih diakrabkan pula dengan Windows Live. Dimana si pengguna Windows 8 akan lebih mudah terhubung dengan akunnya di WIndows 8. Selain itu dari gambar-gambar yang didapat, terdapat pula perubahan elemen baru yang ditambahkan di bagian Taskbar, ada pula pilihan representasi visual sistem operasi. Diperkirakan nantinya pihak Microsoft akan mulai memasuki tahap Beta pada akhir tahun 2011 ini.

Ni sekedar info aja Mas Bro… selanjutnya kita tunggu aja gimana jadinya……….

*sumber: beritateknologi.com


Install Windows XP di Laptop dengan Bios terproteksi


Apa kabar my blog..? baru dibuka lagi ni setelah sekian lama terlupakan(baru 3 hari… 🙂 ).

Postingan kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman dari sebuah kasus, yang mungkin ada juga yang pernah mengalami hal yang serupa dengan saya.

Jadi begini Mas Bro….!

Dua hari yang lalu, Baca lebih lanjut

%d blogger menyukai ini: