KEKAYAAN NEGERI INI TERNYATA BERADA DI PAPAN ATAS DUNIA BUNG..!

Bangga..? Sebodo amat..? atau aneh..?

Jelas saya bangga, tapi bercampur aneh.

Ternyata luar biasa sungguh kekayaan alam negeri ini berada di peringkat atas dunia. yang akan membuat siapapun penghuninya merasa bangga akan itu. tapi siapapun penghuni negeri ini akan merasa aneh juga jika dikatakan berdiri di atas tumpukan berlian tetapi mengais sampah untuk mencari makan..? ah sungguh ironis..
Mari kita lihat beberapa diantara kekayaan negeri ini yang membuat saya sendiri mengusap dada bangga bercampur heran..

1. Kita mempunyai pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di Dunia yang bernama PT Freeport.

show_image_NpAdvMainFea.php
Lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? bukan negeri ini Bung..! tapi AMERIKA yang menguasai seluruh kandungan freeport! sedangkan kita hanya diberi royalti  1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. haduuh.. ampuun teuing..
bahkan ternyata dikabarkan bahwa dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM! bahan baku pembuatan bahan bakar Nuklir itu ditemukan disana. belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana.
Wah ternyata hebat ya..? Freeport sudah banyak berjasa bagi segelintir pejabat negeri ini, para jenderal dan juga para politisi busuk, yang bisa menikmati hidup dengan bergelimang harta dengan memiskinkan bangsa ini.

2. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.

s_natuna52
Berapa kandungan gas di blok natuna?
Seperti diberitakan oleh Tribunnews.com, Blok Natuna D Alpha memiliki cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik Bung..! dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll.
Trus dikelola oleh siapa ini..?
“Kapal-kapal ini mendapat pengawasan pada pengeboran minyak Dan gas tersebut langsung dikawal oleh kapal induk Amerika, Midway, yang bertugas menjaga perairan laut Cina Selatan di perbatasan Vietnam dan Cina dari awal pengeboran di mulai hingga dipastikan mendapatkan kandungan minyak serta gas.tutur Ridwan.” Baca selengkapnya di http://regional.kompasiana.com/2011/08/16/pengeboran-blok-natuna-dikawal-kapal-induk-amerika-389253.html

3. Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia. hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia.

TROPIS
Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di Dunia yang memiliki lebih dari 17.000 pulau yang terdiri dari 193 juta ha daratan dan 500 juta ha lautan, dengan segala kekayaan alam dan sumber daya manusia yang dimiliki merupakan negara yang berpotensi besar dan sangat penting di kawasan Asia pada khususnya dan Dunia pada umumnya, menguasai 10% tumbuhan, 12% mamalia, 16% reptil & amphibi, 17% burung dan lebih dari 25% ikan di dunia. Apalagi bila dilihat melalui kenyataan secara factual kekayaan hutan Indonesia merupakan Hutan Tropis Terbesar kedua di dunia setelah Brazil, disamping itu hutan Indonesia merupakan salah satu paru-paru dunia, yang berfungsi sebagai filter dalam mengurangi pemanasan global secara signifikan. (kompasiana.com)
Keren kan.? sudah habiskan saja hutan-hutan di indonesia ini, maka sekaratlah semua penduduk dunia..!

4. Negara ini punya Lautan terluas di dunia. dikelilingi dua samudra, yaitu Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.

peta
5. Negara ini memiliki tanah yang sangat subur. karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan.

aa
saking suburnya Tonggak kayu dan batu pun jadi tanaman. tapi apess.. masi aja ada penduduknya yang sehari makan sehari kaga.. nepak tarang..

7. Keindahan alam pun tidak kalah dari dunia luar,  pemandangan yang sangat eksotis dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini. yang bisa menjadikan sumber pariwisata dunia.

keindahan-laut-bunaken
Nah begitulah bung menurut beberapa sumber, ternyata negeri kita ini mempunyai beragam kelebihan yang seharusnya dapat dijadikan sarana, prasarana dan wahana untuk mewujudkan “Kemakmuran dan kesejahteraan Bagi seluruh rakyat Indonesia”. yang berdasar “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”.
Mungkin inilah yang dihindari oleh “The founding father of Indonesia”  Soekarno. dengan rencananya pada tahun 1961 untuk me-nasionalisasi-kan seluruh perusahaan-perusahaan asing yang ada di indonesia. dan mengeluarkan peraturan pertambangan dengan royalti 60% untuk Indonesia. Soekarno tidak ingin perusahaan-perusahaan asing mendominasi Indonesia sebelum anak-anak negeri ini bisa mengelola dan mengenali alamnya sendiri. baca selengkapnya di “Bongkar Konspirasi Hebat: Antara John F. Kennedy, Sukarno, Suharto dan Freeport”.

Okeh..
seperti itulah mungkin.
Semoga menjadi info yang bermanfaat dan menjadi motifasi untuk anak-anak negeri ini menjadikan Indonesia yang lebih INDONESIA. for better indonesia for better civilization

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: